17 February 2013

Yang aku perjuangkan, Yang kauabaikan.

Setiap orang punya kisahnya masing-masing. Dalam kisahnya, ia harus berjuang, berdiam dan menunggu  pun juga adalah bagian dari perjuangan. Menunggu. Itulah yang selama ini kulakukan, sebagai wujud dari perasaanku yang entah mengapa masih ingin memperjuangkanmu.

Aku tahu, setiap malamku selalu kuisi dengan kenangan dan ingatan. Kenyataan yang harus kuterima, kautak ada di sampingku, entah untuk menenangkan sedihku dan merangkul kesepianku. Dengan sikapmu yang tidak peka seperti itu, mengapa aku masih ingin memperjuangmu? Aku tak tahu, jadi jangan tanyakan padaku mengapa aku juga bisa mencintaimu dengan cinta yang tak benar-benar kupahami.

Ketika suaramu mengalir di ujung telepon, ada perasaan rindu yang tidak benar-benar aku ungkapkan. Rindu yang kudiamkan, terlalu sibuk dalam penantian hingga berakhir pada air mata. Apakah kautahu hal itu? Tentu tidak, kautidak memedulikanku sedalam aku memedulikanmu. Tak ada cinta di matamu, sedalam cinta yang kupunya. Tapi, dengan kebutaan dan kebisuan yang kupunya, aku masih ingin mempertahankan "kita" yang sebenarnya membuahkan sakit bagiku.

Kekhawatiranku, yang tak pernah kuceritakan padamu, tentu tak pernah kaupikirkan. Doaku yang kusebutkan tentu tak seperti doa yang selalu kamu ucapkan. Perbedaan ini sungguh membuatku seakan tak mengerti apa-apa. Ketakutanku membungkam segalanya. Apakah kamu pantas diperjuangkan sejauh ini? Akankah kebersamaan kita punya akhir bahagia?

Aku takut.... aku takut dengan banyak hal yang diam-diam menyerang kita dari belakang. Kebersamaan kita, yang memang tak berjalan dengan mudah ini cukup membuatku lelah. Aku ingin berhenti memperjuangkanmu. Aku lelah dihantui kabut hitam yang menodai pencarianku selama ini. Aku inginkan matahari, bukan mendung seperti ini.

Di mana kamu ketika aku inginkan kamu di sini? Ke mana larinya kamu ketika aku berjuang untuk satu-satunya mahluk yang kupikir bisa memberiku kebahagiaan nyata? Seringkali kumaafkan ketidakhadiranmu, seringkali kumaklumi kesalahanmu, dan selalu kuberikan senyum terbaik ketika sesungguhnya aku ingin menangis.

Ini semua perjuangaku untuk mempertahanmu, apakah sudah cukup menghilangkan ketidakpekaanmu? Inilah perjuanganku, yang selama ini selalu kauabaikan. Apakah hatimu sedikit tersentuh, hingga kauingin datang dan membawaku pulang?

138 comments:

  1. Baca ini jadi ingat masa-masa labil dulu.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. great ,aku ngalamin saat ini :''

    ReplyDelete
  4. berasa baca tentang diri sendiri

    ReplyDelete
  5. :"> ah sedih,Muhamamad Irfan S ya it's you kamu gt sama aku :">

    ReplyDelete
  6. Perjuangannya bagai sebuah magnet yang mampu menarik insan masuk dalam peran itu.

    ReplyDelete
  7. ini kereeeeeen (y)
    "menunggu dan diabaikan" haha aku banget :')

    ReplyDelete
  8. ini keren kak dwita (y)
    "menunggu dan diabaikan" haha aku banget :')

    ReplyDelete
  9. aku disatu tahun yg lalu :")

    ReplyDelete
  10. Hubungan dalam perbedaan dan jarak, kalau kamu yakin hatimu telah memperjuangkan orang yang tepat, kenapa sekarang harus ragu? Kalau akhirnya belum happy, itu belum ending kok :')

    ReplyDelete
  11. banyak yang ngerasa ini "aku banget" buat mereka

    ReplyDelete
  12. gue banget T_T buat kamu nui :"

    ReplyDelete
  13. ini sungguh KEREN (y)
    hwahahaha jika masih begitu, si dia masih pantaskah untuk dipertahankan? :')

    ReplyDelete
  14. nemu kata-kata yang bisa diungkapin ke dia, makasih ya dan ijin shere ke dia

    ReplyDelete
  15. aku lagi ngalami hal ini..dan itu lumayan sakit.. :')

    ReplyDelete
  16. pengalaman aku banget .. aku sampai nangis baca nyaaa

    ReplyDelete
  17. BAGUS BANGET KAKAK !!! BIKIN CERITA SOAL CINTA TAPI BEDA LAGI DONG KAK ..

    ReplyDelete
  18. kisah aku banget ini :( tapi semuanya udah sia-sia~

    ReplyDelete
  19. Gerry yusuf, yeah this is for you !!

    ReplyDelete
  20. nice :) inspirasi terbaik..kerennn

    ReplyDelete
  21. Aku banget............Kak:'')

    ReplyDelete
  22. ini kaya yg gue rasain sekarang :")

    ReplyDelete
  23. serasa bercermin baca nya :)

    ReplyDelete
  24. ITU AKU ! :')
    IJIN PUBLIC FACEBOOK YA KAK

    ReplyDelete
  25. izin publikasi di blog saya ya kak,nama kaka dicantumin kok :) thanks

    ReplyDelete
  26. sampek mo nangis kak,
    aku banget :')

    ReplyDelete
  27. kisah aku dulu ka , ngenaaaa bgd :')

    ReplyDelete
  28. kaaaaku mau deh jadi penulis kaya kaka :))
    keren kaa sumpah aku mau dongg ajarin ka dwita ::) hehe

    ReplyDelete
  29. Seorang laki-laki yang hidup dengan penuh pengabaian.

    ReplyDelete
  30. ka aku share ke blog aku ya :') ini sama banget sama aku :') i always hope if him can know what i feel and how about my feel :)

    ReplyDelete
  31. krenn sama dgn yg kualami :""

    ReplyDelete
  32. kren kak' smaa bnget yg kualami skrg :""

    ReplyDelete
  33. kren banget kak' sama dgn yg kualami skrg :""

    ReplyDelete
  34. kak aku banget:""""""""""""""

    ReplyDelete
  35. sama banget kak ceritanya :(

    ReplyDelete
  36. teteh cantik, izin share ya, keren bgt tulisannya :)

    ReplyDelete
  37. teteh keren bgt tulisannya, mau izin shared ya teh :)

    ReplyDelete
  38. seperti perjuanganku sang selalu tak di anggap dan di abaikan :) tapi tak apalah semua akan indah pada waktunya :( "tapi kapan??"

    ReplyDelete
  39. Aku bnget :') miris bacanya

    ReplyDelete
  40. Ini buat kamu.. yang selalu aku perjuangkan di atas apapun dan dengan mudahnya kau anggap angin lalu.

    ReplyDelete
  41. dan samapi saat inipun aku masih memperjuangkannya :')

    ReplyDelete
  42. Sumpah demi apa ini banget yang gua rasain sekarang :')

    ReplyDelete
  43. ah ngena banget. jay itu buat kamu yaa :""""

    ReplyDelete
  44. Ka ijin repost yaaa :) thanks before. aku suka banget yg ini :)))))

    ReplyDelete
  45. keren .... hal luar biasa di anggap biasa hal biasa di anggap luar biasa....

    ReplyDelete
  46. suka banget lagi yang gue alamin banget :"3

    ReplyDelete
  47. Mempertahankan setengah mati meski terabaikan dan hanya menuai luka. Untuk kamu yang tidak pernah peka..

    ReplyDelete
  48. Mempertahankan setengah mati meski terabaikan, meski hanya menuai luka, hanya untuk kamu yg tidak pernah peka :)

    ReplyDelete
  49. nggak jauh beda sama yang aku alamin :')

    ReplyDelete
  50. ka dwitaaa :""" ini ceritanya sama banget sama yang aku alamin sekarang :"""""""""""""""""""""""""''

    ReplyDelete
  51. :"") Kak dwitasari pinter bangettttt prsis skali dngn jalan ceritakuu

    ReplyDelete
  52. Nyentuh bngt ke hati kak :""")

    ReplyDelete
  53. ceritanya sama banget kaya yg sekarang aku jalani :')

    ReplyDelete
  54. Pengalaman yang sering aku alamin, udah jadi hal yang biasa sih, cukup sakit tapi butuh kesabaran dan keikhlasan juga.
    Tapi dari tulisan ini, semua hal yang ada dihati terjawab :) bagus banget kak dwita :)

    ReplyDelete
  55. Pengalaman yang sering aku alamin, udah jadi hal yang biasa sih, cukup sakit tapi butuh kesabaran dan keikhlasan juga.
    Tapi dari tulisan ini, semua hal yang ada dihati terjawab :) bagus banget kak dwita :)

    ReplyDelete
  56. ceritanya ,, baru aku alamin neeh minggu ini kk ,, nambah nyentu ajja neeh cerita ,,

    ReplyDelete
  57. gue bangetttt W14042013V :'((((

    ReplyDelete
  58. adalah sebuah keajaiban ketika 2 manusia dapat saling mencinta. akankah kelak aku dapat melihat itu? *kita yang dapat saling mencinta*

    ReplyDelete
  59. nuuuuk coba kamu baca ini :') aku berjuang sendiriaan:"

    ReplyDelete
  60. Perjuangan yang selama ini benar benar ingin ku perjuangkan. Untuk sesuatu mengubah aku dan kamu menjadi "kita".

    ReplyDelete
  61. kaaa itu aku banget :'( coba cowo cowo disana baca ini ya:(

    ReplyDelete
  62. Kak...... :') berasa baca buku diary sendiri

    ReplyDelete
  63. sumpahh ngenaa bangett kak :'))))))

    ReplyDelete
  64. nyesek parah:"")

    ReplyDelete
  65. sama banget yang tak rasain :') bill bacaa :'')

    ReplyDelete
  66. ini yg tak rasain:') bill baca : )

    ReplyDelete
  67. Aku bnget yg di abaikan itu :')

    ReplyDelete
  68. Ini yg lagi aku alamin yah kaya gini kak:'(

    ReplyDelete
  69. Ini cerita fiks banget kaa.. kaya gue :"

    ReplyDelete
  70. ijin repost ya kak;')

    ReplyDelete
  71. Kali ini. Aku bgt nih kak��

    ReplyDelete
  72. Rudi, baca ini :)
    Aku ingin kau tahu dengan sendirinya.

    ReplyDelete
  73. kak dwita menginspirasi sekali

    ReplyDelete
  74. Alur kisahnya sama seperti gua, 3 tahun menunggunya yang tak pernah peka akan ke hadiran gua. Semoga elu membaca ini

    ReplyDelete